Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

Hujan yang mengguyur Kota Banjarmasin, tak menyurutkan semangat puluhan ribu jemaah menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (3/12) malam.

Saking banyaknya jemaah yang datang, ruangan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin tak mampu menampung jemaah. Praktis, jemaah hanya bisa menyimak tausiah dari halaman masjid melalui sejumah layar proyektor yang disediakan panitia.

Antusias jemaah menghadiri tausiah UAS di Banjarmasin mulai terlihat sejak pagi. Bahkan, tak hanya didatangi jemaah asal Banjarmasin, jemaah ada yang datang dari luar kota. Salah satunya Buyasin, jemaah asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dia rela berangkat ke Banjarmasin usai Salat Subuh demi melihat langsung dan mendengar tausiah alumnus Universitas Al Azhar, Kairo itu. "Saya penasaran dengan tausiah beliau," tutur Buyasin yang membawa anak istrinya.

Tak hanya Buyasin, Muhammad Noor, jemaah asal Kabupaten Barito Kuala rela datang jauh-jauh demi melihat langsung UAS. "Saya sejak siang sudah datang ke Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin," terangnya.

Kejadian menarik sempat membuat jemaah kecele. Sebuah mobil yang masuk ke area masjid dengan pengawalan, sempat diserbu warga. Namun, yang keluar bukan UAS, tetapi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Begitu tahu yang datang bukan UAS, jemaah pun bersorak.

UAS sendiri datang ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin usai Salat Isya. Dikawal aparat keamanan, UAS berusaha diraih oleh jemaah. "Tak apa basah-basah karena hujan, yang penting saya bisa menyimak langsung tausiah Ustad Somad," tutur Heri, warga Pengambangan Banjarmasin.

Dalam tausiahnya, UAS menegaskan kehadirannya di Banjarmasin tak ada unsur politis ataupun kampanye. Dia sendiri begitu kagum dengan Kalsel yang sering disebutnya negeri para ulama.

Gaya ceramah UAS yang kerab diselingi humor, membuat pengajian UAS cair. Pengajian tadi malam sebutnya tak lain adalah silaturahmi. "Kalau saya tak disini tak mungkin ketemu guru-guru asal Kalsel, bahkan gubernur," tutur UAS.

Kepada jemaah, UAS mengingatkan pentingnya bersedekah. Karena harta tak ada artinya ketika kita sudah meninggal. "Jangan takut bersedekah. karena, dapat menolong kita ketika di akhirat nanti," pesannya

sumber : http://kalsel.prokal.co/read/news/19198-puluhan-ribu-jemaah-hadiri-tabligh-akbar-bersama-ustadz-abdul-somad

Share this Post

Visi kami
Terwujudnya pendidikan dan pengajaran yang Islami, bermutu, berdaya saing tinggi serta berakar di masyarakat